7 Rekomendasi Layanan VPN Terbaik Untuk Menjaga Datamu

Apakah kamu tahu bahwa tidak disarankan untuk menggunakan Wifi di tempat umum karena dapat mengancam privasi data kamu. Untuk memastikan keamanan data kamu banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan VPN.

Maraknya kasus pencurian data yang terjadi belakangan ini, rata-rata dilakukan dengan menggunakan jaringan internet public.

Agar kamu dapat berselancar dengan aman menggunakan WiFi publik, menggunakan VPN  adalah solusinya.

Tidak perlu takut, Graha Karya Informasi telah merangkum beberapa VPN yang bisa menjadi pertimbangan untuk kamu gunakan.

1. Express VPN

ExpressVPN

ExpressVPN direkomendasikan sebagai layanan VPN terbaik tahun 2023 oleh Cnet. ExpressVPN terkenal dengan kecepatan dan keamanannya. Memiliki kurang lebih 3000 server di 94 negara termasuk di Indonesia, layanan ini sangat membantu bagi kamu yang ingin menikmati konten -konten yang ada di negara lainnya yang selama ini sulit dinikmati tanpa VPN. Didukung oleh teknologi TrustedServer, kamu tidak perlu khawatir jika privasi atau aktivitas online kamu akan bocor.

Dengan membayar 7 dolar AS kamu bisa menikmati layanan VPN ini.

2. NordVPN

NordVPN

NordVPN adalah aplikasi yang memiliki server di 59 negara dan menjadi VPN premium terbaik versi PcMag. Aplikasi NordVPN bisa digunakan pada perangkat Windows, MacOs, iOS sampai Android.

Untuk menggunakan VPN ini kamu bisa membayar mulai dari 11,95 dolar AS per bulan sampai dengan 89 dolar AS per dua tahun.

3. Surfshark

Surfshark

Surfshark menjadi urutan kedua VPN terbaik menurut Cnet dan telah berhasil memasuki pasar VPN di beberapa tahun terakhir. Kamu dapat menggunakan Aplikasi VPN ini di berbagai perangkat mulai dari Windows, Mac OS, Linux iOS maupun Android.

Pada surfshark terdapat DNS pribadi dan keamanan ekstra melalui hop VPN ganda yang dapat mengatasi akses yang di blokir secara geografis.

Kamu cukup membayar dengan biaya kurang dari 7 dolar AS sudah bisa menggunakan layanan ini.

4. Private Internet Access

Private Internet Access

Private Internet Access adalah aplikasi VPN yang memiliki 10000+ server dan tersebar lebih dari  70 negara. Private Internet Access sering disebut dengan PIA memiliki beragam fitur dan protokol keamanan yang menjamin privasi penggunanya. PIA juga dapat digunakan pada Windows, Mac, Android, Linux dan iOS.

Kamu bisa menggunakan PIA dengan harga mulai dari 2.03 dolar AS per bulan hingga 11.95 per bulan. Harga ini cukup murah dibandingkan dengan VPN yang lainnya dan PIA sering memberikan bonus lho untuk pelanggan setianya.

5. CyberGhost

CyberGhost

Aplikasi VPN selanjutnya yang tidak kalah bagus adalah CyberGhost. Aplikasi ini memiliki fitur pintar yaitu Smart Rules yang membuat kamu bisa langsung terhubung dengan server preferensimu ketika kamu menggunakan aplikasi. CyberGhost mempunyai lebih dari 7000 server dan tersebar di 91 negara. Untuk kecepatannya, tidak diragukan lagi karena kecepatanya hampir sama dengan Express VPN dan NordVPN.

Jika kamu ingin menggunakan layanan CyberGhost kamu bisa membayar mulai dari 2.15 dolar AS perbulan sampai dengan 12.99 dolar AS per bulan.

6. ProtonVPN

ProtonVPN

Aplikasi VPN selanjutnya yang sangat aman, cepat dan intuitif adalah ProtonVPN. Aplikasi ini memiliki 1050 server di 54 negara dan bersifat terbuka (open-source), telah diaudit dan juga diverifikasi secara independent yang menyediakan akses ke Tor melalui koneksi VPN.

ProtonVPN memiliki tingkat kecanggihan yang sempurna dan tidak dapat dibaca (mengenkripsi semua data), dapat melakukan pemblokiran iklan, pelacak hingga malware sehingga harga yang ditawarkan sebanding dengan tingkat keamanannya. VPN ini telah menghilangkan beberapa protokol keamanan lemah seperti PPTP dan L2TP yang masih digunakan oleh VPN lain.

Vpn ini mematok harga mulai dari 8 dolar AS per bulan atau 96 dolar AS per tahun.

Baca Juga :

7. TunnelBear

TunnelBear

Aplikasi VPN yang user-friendly, sangat mudah digunakan, cepat, dan memiliki desain yang sangat imut kamu bisa menggunakan aplikasi TunnerBear. Memiliki 1000 server di 49 negara yang menggunakan jasa spesialis independen untuk melakukan audit pada keamanan server hingga kodenya.

VPN ini dibandrol dengan harga 3.33 dolar AS per bulan hingga 9.99 dolar AS perbulan.

Dengan menggunakan VPN maka privasi kamu akan aman selama berseluncur di internet. Khususnya, ketika kamu menggunakan WiFi publik untuk mengolah data mu.

Dapatkan artikel lainnya hanya di Graha Karya Informasi Blog!