Pengenalan Microsoft Office Spesialist ke beberapa sekolah di Tangerang Selatan Batch 2

PT Graha Karya Informasi saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan program sertifikasi khusus untuk academia berbasis teknologi yang dikeluarkan oleh Microsoft yaitu Microsoft Office Specialist (MOS). Sebagai salah satu partner yang ditunjuk oleh Microsoft bekerjasama dengan Certiport, kami merangkul beberapa sekolah menengah kejuruan baik negeri maupun swasta di wilayah Tangerang Selatan untuk dapat mengimplementasikan program tersebut. 

 

Adapun kunjungan yang kami lakukan meliputi : SMK Link & Match, SMK Waskito, SMK Muhammadiyah 3 Tangerang, SMKN 5 Tangerang, dan SMKN 3 Tangerang. Pada kesempatan tersebut kami bertemu dengan kepala sekolah maupun wakil dari masing- masing instansi dan memaparkan keunggulan yang didapat oleh institusi maupun murid-murid jika mengikuti program sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS).

 

Salah satu keunggulan yang didapat institusi adalah dapat menaikkan akreditasi. Program tersebut juga menjadi salah satu pendukung bagi siswa/siswi untuk memenuhi program dari Pemerintah, yaitu selain mendapatkan ijazah kelulusan, juga dibutuhkan Surat Keterangan atau Kompetensi Pendamping ijazah (SKPI). Hal ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 81 tahun 2014 tentang ijazah, sertifikasi kompetensi dan sertifikat profesi pendidikan Tinggi. Sertifikasi tersebut merupakan salah satu jembatan untuk siswa mendapatkan ilmu yang berbasis kompetensi dan diakui diseluruh dunia. 

 

Dilansir dari Certiport (https://certiport.pearsonvue.com/Certifications/Microsoft/MOS/Overview.aspx), adapun nilai yang akan didapat oleh siswa ketika mengikuti program sertifikasi Microsoft Office Specialist ini adalah siswa mendapatkan kekuatan untuk memetakan program studi mereka sendiri, memenuhi ambisi mereka dan juga mewujudkan potensi mereka. Sertifikasi ini juga dapat memberi siswa alat untuk membangun masa depan yang lebih cerah dan mempersiapakan karier yang sukses.

 

Melalui program kerjasama sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS) ini, diharapkan lulusan dari SMK dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat sesuai dengan kriteria pekerjaan yang diharapkan bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan basic ilmunya (entrepreneur). Siswa/siswi yang lulus program Microsoft Office Specialist (MOS) juga berhak menuliskan gelar MOS dibelakang nama jika sudah mendapatkan sertifikasi tersebut.

 

Berikut informasi yang dapat kami sampaikan, sampai ketemu di sekolah-sekolah berikutnya…

 

Tonton video selengkapnya : Sosialisasi Microsoft Office Specialist (MOS) ke Beberapa SMK Area Tangerang Selatan

 

Pengenalan MOS ke SMK Negeri 3 Tangerang Selatan
Pengenalan MOS ke SMK Negeri 3 Tangerang Selatan
Pengenalan MOS ke Perguruan Muhammadiyah H.Salman Arsa Ritan