Penandatangan MoU untuk ToT dan Sertifikasi IT antara PT Graha Karya Informasi dan Relawan TIK di Festival TIK 2022 Pontianak

PT Graha Karya Informasi sebagai salah satu mitra Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) menghadiri Festival TIK 2022 yang digelar di Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 16-17 November 2022. Festival TIK ini diselenggarakan oleh Relawan TIK Indonesia yang didukung oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan tema “Transformasi Digital Untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata” di Aula Serba Guna Politeknik Negeri Pontianak.

 

Terdapat sekitar 2600 peserta yang hadir dalam festival ini mulai dari siswa dan mahasiswa kota Pontianak, Relawan TIK seluruh Indonesia, serta para mitra yang mendukung terlaksananya acara ini. Festival ini dibuka oleh Walikota Pontianak yaitu Bapak Edi Rusdi Kamtono. Terdapat berbagai rangkaian kegiatan diantaranya: Workshop, Seminar, City Tour, Gala Dinner, dan Rakernas. Dalam festival ini, PT Graha Karya Informasi mendapatkan penghargaan pada kategori Mitra Relawan TIK Indonesia. 

 

PT Graha Karya Informasi juga melaksanakan penandatangan MOU dengan Relawan TIK untuk ToT (Training of Trainer) Microsoft Office Specialist dan sertifikasi IT bagi para Leader RTIK. ToT tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PT Graha Karya Inforamasi yaitu Bpk. Markuis, S.E., M.T.I, CEP, CEI, ITIL, MOS yang bertempat di kampus Politeknik Negeri Pontianak. Adapun tujuan dari ToT ini adalah agar pada Leader RTIK dapat menunjukan bahwa mereka memiliki keahlian yang diperlukan untuk menggunakan Microsoft Office sebaik mungkin dan bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat dimanapun Relawan TIK berada melalui sertifikasi IT yang mereka terima.

 

Tonton video selengkapnya : Festival TIK 2022 "Transformasi Digital Untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata

 

Penandatanganan MoU PT Graha Karya Informasi & Relawan TIK
ToT dan Sertifikasi kepada Relawan TIK 
Penghargaan sebagai Mitra Relawan TIK Indonesia