Pelaksanaan Training of Trainer Microsoft Azure dan Seminar di Universitas Dinamika Bangsa Jambi

Pada tanggal 26-30 September 2022, PT Graha Karya Informasi telah melaksanakan kegiatan Training Microsoft Fundamental Certification untuk para Trainer yang dilakukan berkala dengan Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA) Jambi sebagai bentuk kerjasama di bidang edukasi. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik yaitu Pak Akwan Sunoto dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Kaprodi Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Sistem Komputer serta para peserta pelatihan yang merupakan Perwakilan Dosen dari 3 (tiga) Program Studi tersebut.

 

Bapak Arnastya selaku Manager Trainer PT Graha Karya Informasi, dipercaya untuk membawakan materi mengenai Microsoft Azure. Pelatihan ini bertujuan untuk menyusun rancangan mengajar dan mengembangkan teknik mengajar partisipatif dengan menggunakan metode yang tepat sehingga para Trainer diharapkan mampu memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap peserta Microsoft Fundamental Certification dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

 

Sehari setelah Training Microsoft Fundamental Certification tersebut selesai atau tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2022, UNAMA bekerja sama dengan PT Graha Karya Informasi mengadakan seminar yang bertajuk “Peluang kerja dan wirausaha di Era Society 5.0” yang diisi oleh Bpk. Setiawa Assegaf S.T, M.M.S.I., Ph.D selaku Rektor Universitas Dinamika Bangsa Jambi, Bpk. Markuis S.E., M.T.I, CEP, CEI, ITIL selaku Direktur dari PT.Graha Karya Informasi, Ibu Maria Prihartanti selaku Manager Sales PT Graha Karya Informasi, Cahyo Saputro, Febby Febriana dan Rozik Maliki selaku Karyawan dari PT.Graha Karya Informasi sekaligus alumni UNAMA Jambi. Acara ini diikuti oleh mahasiswa baru UNAMA. 

 

Seminar ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana peluang kerja di era 5.0 dan bagaimana teknologi dan manusia akan hidup berdampingan dalam rangka meningkatkan kualitas taraf hidup manusia secara berkelanjutan. Selain itu terdapat acara sharing session oleh alumni UNAMA yang bekerja di PT Graha Karya Informasi yang menceritakan bagaimana awal mula perjalanan mereka bisa bekerja di PT Graha Karya Informasi serta pengalaman mereka selama bekerja disana. Acara tersebut diisi juga dengan pendatangan MOU antara PT Graha Karya Informasi dengan Universitas Dinamika Bangsa dan Universitas di provinsi Jambi lainnya seperti: Universitas Adiwangsa Jambi, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Institut Teknologi dan Bisnis Pelita Raya. Acara ditutup dengan foto bersama dengan tamu undangan dan peserta seminar. 

 

Tonton video selengkapnya : Training Microsoft Azure Kampus UNAMA Jambi || PT Graha Karya Informasi dan Seminar Peluang Kerja & Wirausaha di Era Society 5.0 || Universitas Dinamika Bangsa Jambi

 

Arnastya Sanantagraha sebagai Trainer Microsoft Azure
MoU Universitas Dinamika Bangsa Jambi dan PT Graha Karya Informasi