Contoh CV IT Support yang Menarik Perhatian HRD

Mencari pekerjaan dalam bidang IT Support dapat menjadi tantangan yang menarik. Oleh karena itu, mengikuti contoh CV IT Support yang baik agar dilirik HRD dan berpeluang mendapatkan pekerjaan semakin terbuka.

Melirik ke belakang, tugas utama IT support adalah memastikan bahwa sistem teknologi informasi berjalan dengan lancar, mengatasi masalah, dan memberikan panduan ke pengguna terkait perangkat lunak, perangkat keras, jaringan, dan sistem komputer.

Sebetulnya, tidak perlu membuat CV IT Support yang rumit. Namun, tetap diperlukan untuk memasukan komponen-komponen penting dalam CV ini, lho.

Berikut tips, beserta contoh CV IT Support yang bisa ditiru dan tentunya bermanfaat buat kamu.

1. Menuliskan Data Diri Secara Lengkap

Mencantumkan data diri yang akurat dan lengkap pada CV IT Support sangatlah penting. Data diri yang lengkap akan memberikan kesan profesional dan memberikan informasi yang diperlukan oleh rekruter.

Sangat penting bagi kamu menuliskan data diri secara benar dan jujur. Sebab, pihak rekruter mungkin mengetahui jika informasi yang kamu berikan itu tidak benar.

Di samping itu, berikanlah informasi kontak yang masih aktif dan dapat dihubungi, sehingga kamu tidak akan melewatkan kabar lanjutan dari perusahaan

Namun, perlu diingat bahwa meskipun mencantumkan data diri yang akurat itu penting, ada juga hal-hal privasi yang perlu diperhatikan.

Hindari mencantumkan informasi pribadi yang sensitif seperi nomor rekening bank atau informasi yang tidak relevan dengan pencarian kerja.

2. Menggambarkan Pengalaman Kerja Secara Detail

Pengalaman kerja yang tecantum pada CV IT Support menunjukkan kemampuan, keahlian, dan kontribusi yang kamu berikan kepada Perusahaan.

Selain itu, hal ini akan menunjukan relevansi kamu dengan posisi yang dilamar, sehingga kamu akan terlihat lebih sesuai untuk peran tersebut.

Tidak hanya itu lho, memiliki pengalaman kerja dengan jam terbang yang tinggi tentunya bisa menentukan seberapa besar gaji yang akan kamu terima nantinya.

Untuk itu, pada bagian ini jelaskan pengalaman kerja kamu secara terperinci. Cantumkan peran, tanggung jawab, dan pencapaian yang relevan dalam pekerjaan sebelumnya.

3. Menyajikan Keahlian

Dalam melamar pekerjaan pada bidang ini, jangan lupa untuk menuliskan skill dasar yang kamu punya.

Bukan hanya hard skill saja, tetapi akan lebih baik jika kamu menuliskan soft skill. Sebab, pekerjaan ini akan menuntut kamu untuk berhadapan dengan banyak orang. Terutama bagi orang-orang yang mengalami masalah pada perangkatnya.

Kenapa soft skill penting dalam komunikasi? Karena, rekruter dapat menilai seberapa besar kamu dapat mengontrol emosi ketika merasa tertekan .

Tunjukan kepada rekruter skill yan kamu miliki, seperti pemecahan masalah jaringan, dukungan perangkat lunak, atau manajemen basis data.

Untuk lebih jelasnya, beberapa contoh hard skill yang bisa kamu tulis di CV IT Support:

- Cisco

- Oracle

- Mendiagnosa kerusakan hardware dan software

- Desktop support

- Data Protection Act

- VOIP

4. Mencantumkan Riwayat Pendidikan

Menyertakan riwayat Pendidikan adalah hal yang tidak boleh dilewatkan termasuk gelar yang kamu peroleh. Bagaimanapun juga, masih banyak perusahaan yang sangat berhati-hati dalam memilih calon kayawan.

Kadangkala sebagian perusahaan masih lebih memprioritaskan pelamar yang memiliki latar belakang Pendidikan di PTN, PTS, dan institusi Pendidikan tertentu.

Contoh CV IT Support

Setelah kamu memiliki pemahaman mengenai komponen-kompenan yang harus ada di CV. Berikut ini adalah contoh CV untuk posisi IT Support dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang membantu mencapai Impian karir kamu:

Versi Bahasa Indonesia

CV IT Support Versi Bahasa Indonesia

Versi Bahasa Inggris

CV IT Support Versi Bahasa Inggris

Nah itulah, contoh CV IT Support yang bisa kamu tiru dan semoga dapat menjadi gambaran untuk membuat atau meng-update CV selanjutnya.

Tidak perlu rumit dalam membuat CV dengan cukup menyusun secara sederhana, tetapi bisa memperlihatkan kamu sebagai kandidat yang cocok dan berkompetensi.

Gunakan Contoh CV IT Support Buat Melamar Kerja di Graha Karya Informasi

Membuat CV IT Support yang efektif adalah langkah penting dalam meraih peluang kerja yang diinginkan. 

Dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat membuat CV yang menunjukan relevansi, dan kemampuan kamu untuk memikat perhatian HRD.

Nah, kebetulan banget nih. PT Graha Karya Informasi lagi membuka lowongan di bagian IT Engineer/IT Support/IT Desktop Support (DSO) dan ada bagian-bagian yang lain juga lho, seperti:

- Scrum master

- Technical Writer

- Business Process Analyst

- IT Project Admin

- Network Engineer

Buat yang mau apply bisa melalui email recruitment@grahakarya.com atau bisa langsung kunjungi Jobstreet PT Graha Karya Informasi, atau bisa juga nih di linkedin PT Graha Karya Informasi

Buat yang lagi mencari informasi tips dan trik seputar interview kerja bisa temukan informasinya disini ya!